Saturday 1 September 2012

Lomba Multimedia BPTIKP Jateng 2012

Kemajuan teknologi informasi sangatlah cepat, ibarat Tsunami yang bergerak cepat melewati benda-benda yang dilaluinya. Perkembangan teknologi tersebut bagi kita sebagai seorang guru sangatlah menguntungkan karena bisa membantu kita dalam proses belajar mengajar. Nah, tinggal kita... Apakah kita hanya sebagai penonton atau sebagai pelaku dalam perkembangan dunia teknologi ini.
BPTIKP Jawa Tengah sebagai sebuah lembaga/institusi yang bergerak dalam pembinaan kemajuan teknologi  untuk pendidikan, mengadakan sebuah ajang atau perlombaan untuk memfasilitasi kreatifitas guru dalam menghasilkan karya-karyanya yang pada akhirnya nanti akan dapat digunakan dalam proses belajar mengajar di kelas. Sehingga pemanfaatan IT untuk pembelajaran berlangsung optimal.

Lomba MPI (Media Pembelajaran Interaktif), Lomba Blog Guru, dan Lomba Website/Blog Sekolah merupakan ajang yang dilombakan. Ini adalah tahun ke-dua BPTIKP mengadakan lomba semacam ini. Hal ini diharapkan Jawa Tengah menjadi pioneer pengembangan IT untuk pembelajaran.
Untuk kegiatan lomba tahun ini di undur pelaksanaannya, karena banyaknya kegiatan guru-guru diantaranya UKG, EDS, Libur Puasa dan Idul Fitri. Info kegiatan lomba bisa klik di sini.

2 comments:

Manajemen Bencana untuk Keamanan Nasional said...

visit my blog http://gejuk.blogspot.com/

Mr. E said...

oke mas gejuk...