Saturday 8 September 2012

Inovasi Ms. Power Point Untuk Tes Klasikal

Microsoft Power Point adalah salah satu software yang sering digunakan dalam presentasi. Software ini sangat membantu sekali dalam proses pembelajaran. Selain digunakan untuk presentasi, software ini bisa dikembangkan untuk membuat sebuah program untuk model ulangan harian yang sifatnya individu atau klasikal. Pada postingan saya kali ini, saya akan membahas tutorial tentang penggunaan Ms Power Point untuk model ulangan secara klasikal.
Gambaran tentang hasil dari tutorial ini adalah guru bisa menciptakan sebuah inovasi sederhana dalam menggunakan power point dan tidak sebatas menggunakan power point untuk presentasi saja. Langkah pertama guru menuliskan soal pernomor untuk setiap slide. Guru memberikan waktu pada setiap slidenya, tergantung tingkat kesulitan pada masing-masing soal.

Pada model ulangan ini slide berganti secara otomatis, dan guru hanya mengamati siswa-siswinya dalam mengerjakan soal ulangan. Tutorial ini sangat mudah membuatnya. Langkah-langkahnya sederhana karena hanya menggabungkan beberapa hal di Power Point yang sudah sering digunakan diantaranya penggunaan shape, slide transition dan timer. Untuk mencoba inovasi ini silahkan klik di sini. Selamat berinovasi dan tambahkan atau gabungkan inovasi Anda dengan inovasi ini. Good Luck.

No comments: