Monday 29 October 2012

Tes Online (Persiapan Tes Semester 1)

Tes merupakan salah satu cara mengukur kemampuan kita dalam menguasai materi yang telah diajarkan oleh guru atau pendidik. Banyaknya variasi dalam penyajian soal sangat penting, karena ini sangat membantu siswa dalam menghadapi berbagai jenis tes yang disajikan. Pada postingan saya kali ini, saya sengaja masih menggunakan metode tes online. Hal ini saya lakukan sebagai bentuk dari inovasi untuk pembelajaran. Pada postingan terdahulu saya menggunakan Flash untuk membuat tes online, dan pada postingan kali ini saya menggunakan fasilitas dari google drive untuk membuatnya. Ada hal yang menarik dari pembuatan tes online dengan google drive ini, karena kita sebagai guru bisa mengetahui hasil dari pekerjaan peserta didik kita, kemudian bisa kita tindak lanjuti dengan langsung analisanya dan skor serta kita bisa mengolahnya langsung dengan mengkopinya ke Ms. Excel.
Untuk siswa-siswiku, silahkan kalian mengerjakan tes ini untuk persiapan kalian dalam menghadapi tes dari direktorat yang akan diadakan pada pertengahan bulan November. Untuk mengerjakannya silahkan klik disini.

No comments: