Sunday 30 September 2012

Inspiring Moment (Perak Tingkat Nasional Untuk SMP 2 Demak)

Satu lagi prestasi gemilang telah ditorehkan siswa SMP 2 Demak di tingkat nasional. Sebagai sekolah yang berusaha menjadi sekolah terbaik di Jawa Tengah, SMP 2 Demak berusaha untuk mengembangkan segala potensi yang dimiliki, baik dari prestasi akademik maupun non akademik. Kali ini SMP 2 Demak berhasil merebut satu medali dari lomba karya ilmiah remaja tingkat nasional yang diselenggarakan di Banjarmasin dari tanggal 21 - 29 September 2012.
Adalah Achmad Ilham Nurgina, siswa kelas IX G yang telah berhasil membawa almamater sekolah ini menjadi dikenal karena prestasinya. Sosok siswa yang dikenal cerdas dikalangan teman-temannya ini sedikit bercerita kepada penulis. Penulis mencoba memberikan sedikit cerita tentang kesuksesan tentang siswa  ini.

Berawal dari sebuah pralon bekas, ia ingin sekali membuat sesuatu yang berguna dari benda tersebut. Akhirnya dengan bantuan guru dan teman-temannya, ia berhasil membuat sebuah alat yang unik sekali yaitu; ALAT PEMBERI MAKAN IKAN OTOMATIS JARAK JAUH DENGAN HANDPHONE. Karya tulis ini dilombakan dan setelah menunggu 2 bulan untuk pengumuman finalis, akhirnya berhasil dan lolos untuk maju ke tingkat nasional yang diadakan di Banjarmasin. Ada sekitar 106 karya yang diadu untuk menjadi yang terbaik di ajang ini. Proses lomba diikuti dengan penuh kehati-hatian. Dari tes tertulis sampai presentasi ia jalani dengan penuh perasaan percaya diri.

Sampailah pada saat yang ditunggu-tunggu, yaitu pengumuman pemenang lomba. Dan apa yang dinanti-nanti selama ini akhirnya tercapai juga. SMP 2 Demak yang diwakili oleh Achmad Ilham Nurgina berhasil membawa satu medali perak pada ajang lomba itu.
Prestasi ini tidak lepas dari seorang guru pembimbing yang sudah tidak diragukan lagi. Beliau adalah Bapak Eka Purjiyanta, M.Pd. Kapasitas beliau dalam berbagai ajang lomba sudah terbukti. Banyak karya beliau yang sudah diakui manfaatnya. Selain sebagai seorang pendidik, beliau juga seorang penulis buku, yang sudah banyak menghasilkan karya dan sudah diterbitkan oleh banyak penerbit besar.
Ini adalah sedikit catatan penulis tentang prestasi siswanya, semoga tulisan ini bisa menginspirasi anak-anak kami dalam belajar. Semoga apa yang mereka cita-citakan dapat tercapai. Sekali lagi selamat dan sukses untuk SMP 2 Demak.

No comments: