Saturday 28 September 2013

Launching Formulasi Demak

Berangkat dari semangat untuk berbagi ilmu, akhirnya para pengurus Formulasi Demak dapat mengadakan
sebuah acara launching dan workshop untuk guru-guru dari SD, SMP, SMA sekabupaten Demak. Janji para pengurus Formulasi untuk mengadakan sebuah acara yang luar biasa akhirnya dapat dikabulkan oleh Allah SWT.
Kamis, 12 September 2013 adalah awal dari sejarah sebuah Forum yang mempunyai tujuan untuk mengembangkan teknologi untuk pembelajaran bagi guru-guru di Demak. Mulai dari persiapan yang matang sampai pemilihan tempat representative untuk penyelenggaraan launching dan workshop ini.
Penyelenggaraan acara ini, kami rasa cukup sukses. Peserta yang awalnya kami target hanya 150 malah membengkak menjadi 225 peserta. Ini cukup merepotkan panitia, karena panitia harus mencari tempat duduk tambahan untuk peserta. Kerjasama antar pengurus itu membuahkan hasil, karena acara dapat berjalan dengan lancar.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. M. Afhan Noor, M.Pd juga hadir dan memberikan sambutan yang isinya tentang pemberdayaan TIK dalam pembelajaran sehari-hari. Penggunaan TIK ini harus bisa mendorong kemajuan di dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Demak. Beliau juga sangat apresiasi dengan keberadaan Formulasi, karena ada sesuatu yang beda dari forum ini yang salah satu tujuannya adalah fokus pada pengembangan kompetensi guru-guru di bidang ICT.
Materi yang kami sampaikan adalah tentang pembuatan dan pengelolaan website dengan CMS Formulasi yang dipandu oleh nara sumber dari LPMP yaitu Sdr. Amin Mungamar, S.Pd. Antusiasme peserta dalam mengikuti workshop sangat bagus sekali, sehingga banyak peserta yang sudah berhasil dan pulang dari pelatihan sekolah mereka sudah mempunyai website.
Secara umum pelaksanaan workshop ini kami kira cukup sukses. Acara selesai pada jam 15.30 WIB, dan banyak komentar-komentar positif yang disampaikan kepada panitia tentang pelaksanaan workshop ini dan tentang keberadaan Formulasi ini. Semoga keberadaan forum ini bisa membantu kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Demak.

No comments: