Saturday 6 October 2012

Listening Section

Lagu tidak bisa lepas dari pembelajaran bahasa Inggris. Hal ini dapat membantu siswa dalam melatih kemampuannya dalam Listening, selain itu hal ini juga bisa memperkaya kosakata bahasa Inggris. Penggunaan lagu ini bisa mengurangi rasa bosan siswa ketika belajar bahasa Inggris. Pada postingan saya kali ini, lagu Heal The World jadi pilihan saya. Lagu ini sudah pernah saya gunakan ketika mencoba kemampuan Listening siswa-siswi saya di kelas. Saya berikan lirik lagu ini dan ada beberapa kalimat yang sengaja kata-katanya saya hilangkan. Kemudian, sambil mendengarkan lagu ini mereka melengkapi kalimat-kalimat yang kosong tadi. Penggunaan materi lagu untuk Listening ini sebagai salah satu alternatif untuk pembelajaran bahasa Inggris. Jika Anda tertarik, file ini bisa di download di sini.

No comments: